PENGARUH WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUSANA MUSLIM DI BUTIK WIDARI COLLECTION GARUT
Risa Aisyah - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2020
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Busana Muslim di Butik Widari Collection Garut. Adapun hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh word of mouth dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Busana Muslim di Widari Collection Garut secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan asosiatif. Responden dari penelitian ini adalah sebanyak 96 orang responden yang dipilih menggunakan metode non probability sampling dengan teknik unknown populations sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis linier berganda, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Software SPSS IBM versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan word of mouth secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Store atmosphere secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Word of mouth dan store atmosphere secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial adalah word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Store atmosphere tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan secara simultan word of mouth dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Word of Mouth, Store Atmosphere dan Keputusan Pembelian Konsumen
Detail Information
Citation
Risa Aisyah. (2020).
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUSANA MUSLIM DI BUTIK WIDARI COLLECTION GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Risa Aisyah.
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUSANA MUSLIM DI BUTIK WIDARI COLLECTION GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.
Risa Aisyah.
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUSANA MUSLIM DI BUTIK WIDARI COLLECTION GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.
Risa Aisyah.
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUSANA MUSLIM DI BUTIK WIDARI COLLECTION GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.