PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ?EMINA? PADA KONSUMEN MILENIAL MELALUI MEDIA SOSIAL


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic word of mouth (EWOM), Celebrity endorsement terhadap proses keputusan pembelian kosmetik Emina pada konsumen milenial melalui media sosial di Kecamatan Garut Kota. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data penelitian berupa hasil kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden pada konsumen kosmetik Emina usia milenial yaitu tahun kelahiran 1981 – 2000 di Kecamatan Garut Kota, dengan teknik non-probability sampling dan accidental sampling, variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu electronic word of mouth (X1) dan celebrity endorsement (X2) sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu proses keputusan pembelian, pengujian hipotesis yang digunakan adalah dengan Structural Equation Modelling (SEM) PLS dengan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian kosmetik Emina pada konsumen milenial melalui media sosial dan celebrity endorsement berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian kosmetik emina pada konsumen milenial melalui media sosial. Kesimpulan penelitian ini bahwa apabila ulasan electronic word of mouth semakin baik/ bernilai posistif maka akan berpengaruh pada proses keputusan pembelian kosmetik Emina, dan apabila celebrity endorsement semakin menarik, semakin populer maka akan berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian kosmetik Emina.

Kata Kunci : Electronic word of mouth, celebrity endorsement, proses keputusan pembelian, Emina, Milenial


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Tresnareta Hapitalia Hidayat - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek electronic word of mouth
celebrity endorsement
proses keputusan pembelian
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Tresnareta Hapitalia Hidayat. (2020).PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ?EMINA? PADA KONSUMEN MILENIAL MELALUI MEDIA SOSIAL().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Tresnareta Hapitalia Hidayat.PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ?EMINA? PADA KONSUMEN MILENIAL MELALUI MEDIA SOSIAL().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.

Tresnareta Hapitalia Hidayat.PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ?EMINA? PADA KONSUMEN MILENIAL MELALUI MEDIA SOSIAL().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.

Tresnareta Hapitalia Hidayat.PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ?EMINA? PADA KONSUMEN MILENIAL MELALUI MEDIA SOSIAL().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.