PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE
Fuji Mahayati Gusti - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2020
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Persepsi Risiko dan Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian produk Fashion secara Online”. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Deskriptif Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat umum berusia 18 hingga 30 tahun yang pernah atau sering melakukan pembelian produk fashion secara online. Teknik sampling yang digunakan pengambilan sampel dengan cara non-probabilitas, dimana populasi yang diambil sebagai subjek sampel tidak diketahui dengan penarikan sampel menggunakan metode accidental sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Regresi Berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi risiko dan persepsi kemudahan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan 33,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel persepsi risiko dan 28,5% variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh persepsi kemudahan, sedangkan sisanya 37,7% dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Keputusan Pembelian, Produk Fashion
Detail Information
Citation
Fuji Mahayati Gusti. (2020).
PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Fuji Mahayati Gusti.
PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.
Fuji Mahayati Gusti.
PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.
Fuji Mahayati Gusti.
PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.