PENGARUH PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH WORD OF MOUTH COMMUNICATION DI KFC


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pengguna internet dan sosial media di Indonesia dapat menjadi peluang besar bagi para pengusaha, para pemasar harus memanfaatkan sosial media dengan cermat, karena sosial media memiliki dua peran promosional yang saling terkait. Pertama yaitu sosial media memungkinkan perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Kedua, sosial media dapat dimanfaatkan oleh pelanggan untuk berkomunikasi dengan sesama pelanggan sehingga menciptakan terjadinya word of mouth. Saat ini fast food menjadi suatu trend tersendiri di masyarakat Indonesia, salah satunya yaitu KFC. KFC sendiri telah mempromosikan produknya di berbagai media, dan menyebabkan banyaknya berita atau isu yang menyebar di kalangan masyarakat, sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi terhadap keputusan pembelian konsumen. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi melalui social media melalui word of mouth terhadap keputusan pembelian di KFC. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian alat ukur data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap word of mouth di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian setelah memasukan variabel word of mouth kedalam persamaan.

Kata kunci: Promosi Melalui Social Media, Word of Mouth Communication, Keputusan Pembelian, Regresi Mediasi


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Azizah Audiatul Ula - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek Keputusan Pembelian
Word Of Mouth Communication
Promosi Melalui Social Media
Regresi Mediasi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Azizah Audiatul Ula. (2020).PENGARUH PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH WORD OF MOUTH COMMUNICATION DI KFC().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Azizah Audiatul Ula.PENGARUH PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH WORD OF MOUTH COMMUNICATION DI KFC().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.

Azizah Audiatul Ula.PENGARUH PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH WORD OF MOUTH COMMUNICATION DI KFC().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.

Azizah Audiatul Ula.PENGARUH PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH WORD OF MOUTH COMMUNICATION DI KFC().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.