Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut
Anggi Susandi - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2021
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Aplikasi Shopee banyak melakukan promosi dengan memberikan banyak promo-promo menarik bagi konsumen, persaingan mengenai harga dengan aplikasi lainnya serta kualitas informasi untuk kemudahan dalam berbelanja online dalam melakukan transaksi pembelian, menjadikan mahasiswa menjadi lebih sering untuk berbelanja tanpa membedakan antara kebutuhan dan keinginanannya dengan mengesampingkan jumlah dana yang mereka miliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di Shopee, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Shopee, pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian di Shopee serta pengaruh promosi, harga dan kualitas informasi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Shopee Fakultas Ekonomi Universitas Garut. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan propotional random sampling didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan analisis data menggunakan uji statistika deskriptif, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Promosi, harga dan kualitas informasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan.
Kata kunci : Promosi, Harga, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Anggi Susandi - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Harga Promosi Keputusan Pembelian Kualitas Informasi
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Anggi Susandi. (2021).
Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Anggi Susandi.
Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Anggi Susandi.
Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Anggi Susandi.
Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.