ANALISIS HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakter hedonic shopping motivation seseorang pada saat berbelanja di toko daring terutama Shopee dengan spontan tanpa memikirkan kegunaanya dalam jangka panjang. Adakalanya seseorang ingin berbelanja tidak susah payah pergi ke toko offline, dengan adanya teknologi yang canggih pada saat ini seseorang bisa melihat barang serta membeli barang yang mereka inginkan dengan sistem online store. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh adventure shopping, social shopping, gratification shopping, idea shopping, role shopping, dan value shopping terhadap impulse buying dalam pembelian online store pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif, metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlan sampel 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS for windows versi 24. Berdasarkan hasil penelitian maka secara parsial mengenai value shopping berpengaruh signifikan terhadap impluse buying dan adventure shopping, socil shopping, gratification shopping, idea shopping, role shopping tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan secara simultan adventure shopping, social shopping, gratification shopping, idea shopping, role shopping dan value shopping dapat dikatan baik karena secara bersama-sama berpengaruh poritif signifikan terhadap impulse buying.

Kata Kunci: Hedonic Shopping Motivation, Adventure Shopping, Social Shopping, Gratification Shopping, Idea Shopping, Role Shopping, Value Shopping, Impulse Buying


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yana Kusyana - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek Impulse Buying
Adventure Shopping
Social Shopping
Gratification Shopping
Idea Shopping
Role Shopping
Value Shopping
Hedonic Shopping Motivation
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Yana Kusyana. (2021).ANALISIS HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Yana Kusyana.ANALISIS HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Yana Kusyana.ANALISIS HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Yana Kusyana.ANALISIS HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.