PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIWET INSTAN 1001
Siti Aslam - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2021
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar terhadap berbagai sektor, terutama di bidang usaha kuliner. Namun kondisi tersebut telah berlalu dan beralih pada penerapan kondisi New Normal. Persaingan usaha kuliner pada era new normal tetap ada dan semakin ketat. Hal ini memberikan dampak pada pengusaha kuliner Liwet Instan 1001. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan inovasi produk, terhadap keputusan pembelian pada Liwet Instan 1001. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah konsumen yang membeli nasi liwet instan 1001 sebanyak minimal dua kali selama enam bulan terakhir dan menggunakan teknik sampling Accidental Sampling dengan jumlah sampel 97 responden. Untuk pengumpulan data meliputi observasi, penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskiptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik dan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan harga dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian liwet instan 1001 dengan nilai F hitung 67,372 > nilai Ftabel 3,09. Kemudian secara parsial bahwa dimensi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian liwet instan 1001 dengan nilai T hitung 2,536 > nilai T tabel 1,985. Sedangkan pada inovasi produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian liwet instan 1001 dengan nilai T hitung 7,552 > nilai T tabel 1,985. Untuk meningkatkan keputusan pembelian disarankan agar memperbaharui kualitas produk dan mengembangkan inovasi produk pada liwet instan 1001.
Kata Kunci : Harga, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Siti Aslam - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Inovasi Produk Keputusan Pembelian
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Siti Aslam. (2021).
PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIWET INSTAN 1001().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Siti Aslam.
PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIWET INSTAN 1001().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Siti Aslam.
PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIWET INSTAN 1001().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Siti Aslam.
PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIWET INSTAN 1001().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.