Informasi Pemasaran Pariwisata dan Citra Destinasi Objek Wisata Situ Bagendit Satu


Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh informasi pemasaran pariwisata dengan brosur sebagai media promosi terhadap citra destinasi wisata dan mengelompokkan antara responden yang menyatakan gambar brosur sesuai dengan responden yang menyatakan gambar brosur tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya objek wisata Situ Bagendit satu. Penelitian dilakukan pada wisatawan yang pernah berkunjung ke objek wisata Situ Bagendit sebelum revitalisasi. Sebanyak 100 responden dipilih dengan memastikan bahwa mereka merupakan bagian dari kelompok responden yang menyatakan gambar brosur sesuai dan responden yang menyatakan gambar brosur tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya. Dengan menggunakan metode kuantitatif, metode survei dilakukan dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner. Selanjutnya responden diberikan beberapa pernyataan, kemudian data yang dikumpulkan diolah menggunakan metode analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana, dan diskriminan dengan bantuan Software SPSS. Adapun manfaat yang diharapkan yaitu dapat memberikan masukan serta sumbangan pengetahuan mengenai informasi pemasaran pariwisata dan citra destinasi wisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi pemasaran pariwisata dan citra destinasi objek wisata Situ Bagendit dapat di kategorikan baik sehingga terdapat pengaruh antara variabel informasi pemasaran pariwisata (X) terhadap vaiabel citra destinasi wisata (Y) dengan koefisien determinasi sebesar sebesar 58,4% sedangkan sisanya 41,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Kemudian hasil lainnya menunjukan kategori pengelompokkan responden sudah tepat dengan catatan bahwa terdapat perubahan proporsi responden yang menyatakan gambar brosur sesuai dari 82 orang menjadi 76 orang dan yang menyatakan tidak sesuai 24 orang. Penjelasan objek wisata, kualitas bahan, mudah diperoleh, dan kualitas foto merupakan indikator penentu responden untuk dapat menyatakan gambar brosur sesuai atau tidak dengan kondisi sebenarnya objek wisata Situ Bagendit.

Kata Kunci: Informasi Pemasaran Pariwisata, Citra Destinasi Wisata, Analisis Diskriminan, Brosur


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Feranita Sri Mulyani - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek Informasi Pemasaran Pariwisata
Citra Destinasi Wisata
Analisis Diskriminan
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Feranita Sri Mulyani. (2021).Informasi Pemasaran Pariwisata dan Citra Destinasi Objek Wisata Situ Bagendit Satu().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Feranita Sri Mulyani.Informasi Pemasaran Pariwisata dan Citra Destinasi Objek Wisata Situ Bagendit Satu().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Feranita Sri Mulyani.Informasi Pemasaran Pariwisata dan Citra Destinasi Objek Wisata Situ Bagendit Satu().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Feranita Sri Mulyani.Informasi Pemasaran Pariwisata dan Citra Destinasi Objek Wisata Situ Bagendit Satu().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.