ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SOSIAL MEDIA TIK-TOK


Tiktok merupakan aplikasi yang berisi tentang konten hiburan yang sangat diminati, dengan adanya perubahan dari penggunaan tiktok yang pada awalnya tiktok hanya digunakan sebagai ajang hiburan, saat ini tiktok digunakan sebagai media berbisnis, sehingga kegiatan-kegiatan bisnis banyak digunakan di sosial media Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong keputusan pembelian produk fashion di sosial media Tiktok, serta untuk mengetahui faktor yang paling dominan mendorong keputusan pembelian produk fashion di sosial media Tiktok. Metode penelitian yang
digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis faktor exploratory. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu sebanyak 100 responden. Teknik analisis menggunakan analisis faktor dan alat analisis yang digunakan adalah SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang mendorong keputusan pembelian produk fashion di sosial media tiktok adalah faktor ketertarikan, kebutuhan, harga, produk dan kepercayaan. Serta faktor yang yang paling dominan mendorong keputusan pembelian produk fashion di sosial media tiktok adalah faktor ketertarikan yang memiliki nilai eigenvalue paling besar dibandingkan dengan faktor lain.

Kata Kunci: Tiktok, Analisis Faktor Exploratory, Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Arisa Maudina - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek Keputusan Pembelian
Exploratory
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Arisa Maudina. (2021).ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SOSIAL MEDIA TIK-TOK().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Arisa Maudina.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SOSIAL MEDIA TIK-TOK().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Arisa Maudina.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SOSIAL MEDIA TIK-TOK().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Arisa Maudina.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SOSIAL MEDIA TIK-TOK().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.