PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA MARKETPLACE SHOPEE
Nurul Qurrota Aini - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2021
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Seiring dengan perkembangan, internet saat ini memegang peran dengan tingkat urgensi tinggi dalam interaksi sosial dan bisnis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan e-commerce terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan populasi yaitu wanita berusia 16 hingga 59 tahun. Pengambilan sampel dengan non-probabilitas dengan teknik purpossive sampling yang diperoleh dari 96 responden. Analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun secara simultan e-commerce tidak berpengaruh secara signifikan dan semakin optimal electronic word of mouth maka dapat meningkatkan keputusan pembelian produk Wardah pada Marketplace Shopee.
Kata Kunci: E-commerce, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Pemasaran Digital
Detail Information
Citation
Nurul Qurrota Aini. (2021).
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Nurul Qurrota Aini.
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Nurul Qurrota Aini.
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Nurul Qurrota Aini.
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.