PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI RIIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI GARUT
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee di Garut. Adapun hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh electronic word of mouth dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee di Garut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan asosiatif. Adapun responden dari penelitian ini adalah sebanyak 96 orang responden yang dipilih menggunakan metode Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, regresi linier berganda, dan pengujuian hipotesis menggunakan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Garut, dan Persepsi Risiko berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Garut.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah apabila ulasan Electronic Word Of Mouth semakin baik maka akan berpengaruh pada Keputusan Pembelian, dan pada Persepsi Risiko apabila Shopee dapat mengurangi risiko negatif yang akan diterima konsumennya maka akan berpengaruh pada Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth, Persepsi Risiko, dan Keputusan Pembelian
Detail Information
Citation
Hadaina Lukman Pratiwi. (2020).
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI RIIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Hadaina Lukman Pratiwi.
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI RIIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.
Hadaina Lukman Pratiwi.
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI RIIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.
Hadaina Lukman Pratiwi.
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI RIIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2020.