ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK EDUKASI PT. TIGARAKSA SATRIA DI GARUT


Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor apa saja yang mendorong keputusan pembelian pada produk edukasi PT. Tigaraksa dengan populasi seluruh konsumen maupun reseller produk Al-Qolam PT. Tigaraksa dengan sempel sebanyak 96 responden dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan menggunakan teknik wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik pengolahan data diuji menggunakan validitas, reliabilitas, dan analisis faktor dengan bantuan Software Microsoft Excel serta IBM SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian keputusan pembelian pada produk edukasi Al-Qolam diakatakan baik. Dan untuk hasil analisis faktor didapat faktor-faktor yang mendorong keputusan pembelian konsumen dengan tiga faktor baru yaitu (1) faktor pilihan produk yang terdiri dari harga sesuai manfaat, merupakan produk terkenal, penawaran harga promo, dan memberikan garansi produk. (2) Faktor pilihan penyalur yang terdiri dari hasil rekomendasi teman, memiliki variasi/jenis yang banyak, memiliki fitur-fitur yang menarik, pelayan EPC yang baik, dan kebutuhan akan pendidikan anak. (3) faktor pilihan merek yang terdiri dari karena merupakan teknologi modern, memberikan service gratis bagi setiap garansi, dan membutuhkan akan produk edukasi.

Kata kunci: Analisis Faktor, Keputusan Pembelian, produk edukasi


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rahma Anisatul Masriyah - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek Analisis Faktor
Keputusan Pembelian
produk edukasi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Rahma Anisatul Masriyah. (2021).ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK EDUKASI PT. TIGARAKSA SATRIA DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Rahma Anisatul Masriyah.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK EDUKASI PT. TIGARAKSA SATRIA DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Rahma Anisatul Masriyah.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK EDUKASI PT. TIGARAKSA SATRIA DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

Rahma Anisatul Masriyah.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK EDUKASI PT. TIGARAKSA SATRIA DI GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.