PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE
Alya Noor Hidayah - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2021
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
E-commerce(Elektronik Commerce) atau dalam Bahasa Indonesia perdagangan secara elektronik adalah aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk (barang dan jasa), dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya.Secara sederhana e-commerce adalah proses pembelian maupun penjualan produk secara elektronik. e-commerce sendiri makin berkembang beberapa tahun belakangan ini dan secara perlahan menggantikan toko tradisional (Offline). Variabel yang terdapat dalam penelitian ini adalah Periklanan,Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan spss 22. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen shopee yang berada di Garut Dilaksanakan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil tersebut didapat setelah melalui beberapa tahapan yang pada akhirnya menunjukan bahwa Periklanan dan Promosi Penjualan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, E-commerce Shopee
Detail Information
Citation
Alya Noor Hidayah. (2021).
PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Alya Noor Hidayah.
PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Alya Noor Hidayah.
PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Alya Noor Hidayah.
PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.