PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko terhadap kepercayaan konsumen dan dampaknya terhadap keputusan pembelian pada Lazada. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 100 konsumen Lazada di Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Garut yang pernah berkunjung ke Lazada atau melakukan transaksi satu kali atau lebih. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan IBM SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada Lazada sedangkan terdapat pengaruh signifikan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada Lazada dan terdapat pengaruh signifikan persepsi risiko terhadap kepercayaan konsumen dan dampaknya terhadap keputusan pembelian pada Lazada yang mengindikasikan bahwa semakin rendah persepsi risiko dan semakin tinggi kepercayaan konsumen maka keputusan pembelian responden akan tinggi.
Kata Kunci: Persepsi risiko, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rifani Fachrul Insani - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
persepsi risiko Keputusan Pembelian
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Rifani Fachrul Insani. (2021).
PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Rifani Fachrul Insani.
PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Rifani Fachrul Insani.
PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.
Rifani Fachrul Insani.
PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2021.