PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE
Mirna Patimah - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2022
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Kondisi pandemi COVID-19 ini telah mempercepat pertumbuhan dan perkembangan industri e-commerce di Indonesia disertai dengan meningkatnya konsumsi masyarakat. Tren belanja online mendorong penyedia platform e-commerce untuk bisa bersaing melalui strategi promosi yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh flash sale dan tagline “gratis ongkir“ terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee generasi milenial di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bersifat deskriptif dan kausal, dan penyebaran data melalui kuesioner dilakukan pada generasi milenial di Indonesia pengguna aplikasi Shopee serta pernah melakukan pembelian flash sale dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Sedangkan teknik analisis data menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan tanggapan responden terkait flash sale, tagline “gratis ongkir“ dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori baik, selanjutnya hasil pengujian dari kedua variabel independen menunjukan bahwa hanya tagline “gratis ongkir“ yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Implikasi penelitian ini dapat digunakan oleh penyedia layanan e-commerce untuk memetakan strategi pemasaran di masa depan.
Kata Kunci: E-Commerce, Flash Sale, Tagline, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Mirna Patimah - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
E-Commerce Flash Sale Tagline Keputusan Pembelian
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Mirna Patimah. (2022).
PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Mirna Patimah.
PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.
Mirna Patimah.
PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.
Mirna Patimah.
PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.