PENGARUH NILAI KONSUMSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA PUBG MOBILE DI INDONESIA


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh nilai konsumsi terhadap keputusan pembelian virtual goods melalui electronic word of mouth pada PUBG Mobile di Indonesia. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 100 orang responden yang merupakan pemain PUBG Mobile aktif berusia diatas 16 tahun, pernah membeli virtual goods, serta pernah menonton YouTube terkait review virtual goods. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Partial Least- Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS 4.0 yaitu mengkonstruksi diagram jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai konsumsi dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, variabel nilai konsumsi juga berpengaruh signifikan terhadap electronic word of mouth. Selain itu, variabel electronic word of mouth memediasi pengaruh nilai konsumsi terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Nilai Konsumsi, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Intan Setiani - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek electronic word of mouth
Keputusan Pembelian
Nilai Konsumsi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa English
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Intan Setiani. (2023).PENGARUH NILAI KONSUMSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA PUBG MOBILE DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Intan Setiani.PENGARUH NILAI KONSUMSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA PUBG MOBILE DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

Intan Setiani.PENGARUH NILAI KONSUMSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA PUBG MOBILE DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

Intan Setiani.PENGARUH NILAI KONSUMSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA PUBG MOBILE DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.