ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA MARKETPLACE SHOPEE


Sejalan dengan keadaan saat ini, teknologi informasi di seluruh dunia, khususnya internet terjadi pertumbuhan pesat dan mempengaruhi stabilitas ekonomi negara. Beragam transaksi yang sebelumnya dilakukan tatap muka kini banyak diakses menggunakan smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai pemediasi pada marketplace Shopee. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan penelitian deskriptif
ausalitas/verifikatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari studi kepustakaan, studi lapangan dan studi internet. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 384 responden pengguna Shopee dengan teknik purposive sampling method. Teknik analisis data yaitu Structural Equation Modeling-Partial Least Square PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Online customer review berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen, b) Online customer rating berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen, c) Online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian, d) Online customer rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian, e) Kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian, f) Online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai pemediasi, g) Online customer rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai pemediasi.

Kata Kunci: Online customer review, Online customer rating, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Marketplace Shopee


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Intan Tiara Hidayani - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek Keputusan Pembelian
Kepercayaan Konsumen
Online Customer Review
Online customer rating
Marketplace Shopee
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa English
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Intan Tiara Hidayani. (2023).ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Intan Tiara Hidayani.ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

Intan Tiara Hidayani.ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

Intan Tiara Hidayani.ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA MARKETPLACE SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.