PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MARKETPLACE LAZADA
Kiki Hizki Pauziah - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2022
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Teknologi yang berkembang sangat pesat membuat gaya hidup masyarakat semakin serba instan dikarenakan mayoritas masyarakat memiliki mobilitas yang tinggi dalam kegiatan sehari-harinya. Internet telah menciptakan sebuah dunia ekonomi baru. Berkembangnya teknologi internet menimbulkan dampak pada beberapa aspek kehidupan, tidak terkecuali perkembangan dunia bisnis dan pemasaran. Hal ini membuat praktik E-commerce mempunyai banyak keuntungan baik bagi perusahaan maupun konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya terhadap Loyalitas pelanggan pada Marketplace Lazada di Kabupaten Garut. Jenis penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Survey dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada kepada responden menggunakan teknik observasi dan wawancara. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis jalur path (path analysis). Berdasarkan penelitian diketahui bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk berepengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kualitas produk. Kualitas pelayanan, kaulitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Lazada
Detail Information
Citation
Kiki Hizki Pauziah. (2022).
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MARKETPLACE LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Kiki Hizki Pauziah.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MARKETPLACE LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.
Kiki Hizki Pauziah.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MARKETPLACE LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.
Kiki Hizki Pauziah.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MARKETPLACE LAZADA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.