PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP BEHAVIOR IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA
Impulse Buying (Pembelian Impulsif) sebagai g aya berbelanja yang tidak terencana, dapat membawa pengaruh emosional yang negatif, antara lain membuat konsumen cenderung membelanjakan uang secara berlebihan, melakukan pembelian yang tidak bermanfaat, terjadinya masalah keuangan, penyesalan, kualitas hidup menurun, dan gangguan hubungan. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh online advertising dan online customer review terhadap behavior impulse buying pada pengguna Tokopedia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang memiliki dan pernah menggunakan aplikasi Tokopedia. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert yang sudah dilakukan uji validitas dan reabilitasnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: berdasarkan (uji t) menunjukan terdapat pengaruh online advertising dan online customer review secara bersama-sama terhadap impulse buying pada pengguna Tokopedia.
Kata kunci: Online Advertising, Online Customer Review, Impulse Buying, Tokopedia
Detail Information
Citation
Mila Meila Rusmawanti. (2023).
PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP BEHAVIOR IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Mila Meila Rusmawanti.
PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP BEHAVIOR IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.
Mila Meila Rusmawanti.
PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP BEHAVIOR IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.
Mila Meila Rusmawanti.
PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP BEHAVIOR IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.