ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA PRODUK FASHION DI SHOPEE


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian dan faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian Generasi Z pada produk fashion di Shopee. Penelitian ini berjenis kuantitatif pendekatan statistika multivariate interdepedensi dengan populasi Generasi Z yang lahir 1995-2012 yang pernah membeli produk fashion di Shopee yang jumlahnya tidak diketahui. Pengambilan sampel dengan teknik nonprobability sampling pendekatan purposive sampling. Dalam menentukan jumlah sampel dengan rumus unknown population diperoleh minimal 96 sampel. Teknik pengumpulan data dengan studi pustaka dan angket (kuesioner). Kemudian, teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan analisis faktor eksploratori dengan bantuan aplikasi statistik IBM SPSS 26. Berdasarkan uji kelayakan instrumen penelitian, hasilnya data valid dan reliabel. Berdasarkan hasil analisis faktor dari 15 variabel awal yang dianalisis terbentuk menjadi 2 faktor yang diberi nama Faktor Kemudahan dan Faktor Kepercayaan. Sedangkan faktor yang paling dominan adalah Faktor Kemudahan karena lebih praktis ketika membeli produk fashion di Shopee.

Kata kunci: Generasi Z, E-commerce, Keputusan Pembelian, Fashion, Analisis Faktor Eksploratori


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Gemi Arya Nurazis - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek Keputusan Pembelian
Analisis Faktor Eksploratori
Atribut E-Commerce
Generasi Z
Fashion
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Gemi Arya Nurazis. (2023).ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA PRODUK FASHION DI SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Gemi Arya Nurazis.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA PRODUK FASHION DI SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

Gemi Arya Nurazis.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA PRODUK FASHION DI SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

Gemi Arya Nurazis.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA PRODUK FASHION DI SHOPEE().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.