PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM FLASH SALE PADA GENERASI Z DI INDONESIA
Diska Gautami - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2023
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh terpaan konten TikTok sebagai media promosi terhadap Keputusan Pembelian dalam flash sale pada Generasi Z di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bersifat deskriptif dan kausalitas asosiatif, dan penyebaran data melalui kuesioner dilakukan pada Generasi Z di Indonesia pengguna aplikasi TikTok serta pernah melakukan pembelian flash sale dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Sedangkan alat analisis data menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan tanggapan responden terkait terpaan konten TikTok sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian dalam flash sale termasuk kategori baik, selanjutnya hasil pengujian dari variabel independen menunjukkan bahwa terpaan konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi penelitian ini dapat digunakan oleh penyedia layanan e-commerce untuk memetakan strategi pemasaran di masa depan.
Kata Kunci: Terpaan Konten, Keputusan Pembelian, Flash Sale
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Diska Gautami - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Flash Sale Keputusan Pembelian Terpaan Konten
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Diska Gautami. (2023).
PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM FLASH SALE PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Diska Gautami.
PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM FLASH SALE PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.
Diska Gautami.
PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM FLASH SALE PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.
Diska Gautami.
PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM FLASH SALE PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.