PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLET WHITENING PADA GENERASI Z DI INDONESIA
Nurul Aulia Dewi - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2022
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand ambassador dan korean wave terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna scarlett whitening di seluruh Indonesia. Pemilihan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang merupakan konsumen scarlett whitening. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM dengan alat analisis menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dan korean wave tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai adjusted R square sebesar 0.266 menunjukkan bahwa kemampuan variabel eksogen dalam menjelaskan variasi variabel endogen adalah sebesar 26.6%, dan sisanya sebesar 73.4% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian.
Kata Kunci : Brand Ambassador, Korean Wave, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nurul Aulia Dewi - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Keputusan Pembelian brand ambassador Korean Wave
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Nurul Aulia Dewi. (2022).
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLET WHITENING PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Nurul Aulia Dewi.
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLET WHITENING PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.
Nurul Aulia Dewi.
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLET WHITENING PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.
Nurul Aulia Dewi.
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLET WHITENING PADA GENERASI Z DI INDONESIA().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.