PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PAKET UMRAH PERIODE TAHUN 1444 H PADA PT. WISATA TITIANNUSANTARA PELANGI CABANG GARUT
Rida Rahmayanti - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Text
Indonesia
2024
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Agama Islam memiliki lima rukun, yaitu dua kalimat syahadat, salat, puasa, zakat, dan haji. Ibadah umrah merupakan ibadah sunah yang rukunnya hampir sama dengan ibadah haji, dan keduanya memiliki tujuan yang sama. Penganut agama Islam tentunya sangat menginginkan melaksanakan ibadah umrah. Fenomena ini tercermin dari peningkatan jumlah biro perjalanan yang menawarkan jasa perjalanan haji dan umrah dengan berbagai variasi untuk memancing minat jamaah. Salah satu contohnya adalah PT. Wisata Titiannusantara Pelangi Cabang Garut, sebuah perusahaan yang secara khusus berfokus pada jasa biro perjalanan wisata haji dan umrah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai pengaruh harga terhadap minat pembelian paket umrah periode tahun 1444 H pada PT. Wisata Titiannusantara Pelangi Cabang Garut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey melalui observasi dan wawancara kepada informan. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 90 responden (calon jamaah) dengan menggunakan teknik purposive sampling method. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan tujuan menentukan faktor yang dominan dalam menentukan minat beli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga paket umrah di PT. Wisata Titiannusantara Pelangi Cabang Garut mendapat respons baik, terutama dalam konteks kecocokan harga/manfaat. Selain itu, pendapatan, keterjangkauan daya beli, dan harga bersaing juga memainkan peran penting dalam meningkatkan minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian paket umrah periode tahun 1444 H pada PT. Wisata Titiannusantara Pelangi Cabang Garut.
Kata Kunci : Harga, Minat Beli, PT. Wisata Titiannusantara Pelangi Cabang Garut
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rida Rahmayanti - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Harga Minat Beli
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Rida Rahmayanti. (2024).
PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PAKET UMRAH PERIODE TAHUN 1444 H PADA PT. WISATA TITIANNUSANTARA PELANGI CABANG GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Rida Rahmayanti.
PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PAKET UMRAH PERIODE TAHUN 1444 H PADA PT. WISATA TITIANNUSANTARA PELANGI CABANG GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2024.Text
Rida Rahmayanti.
PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PAKET UMRAH PERIODE TAHUN 1444 H PADA PT. WISATA TITIANNUSANTARA PELANGI CABANG GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2024.Text
Rida Rahmayanti.
PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PAKET UMRAH PERIODE TAHUN 1444 H PADA PT. WISATA TITIANNUSANTARA PELANGI CABANG GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2024.Text