ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z


Media sosial menjadi bagian penting dari kehidupan generasi Z sejak dini, sehingga dikenal sebagai generasi yang paling aktif dalam menggunakan media sosial khususnya TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mendorong impulse buying di TikTok shop pada generasi Z. melalui pra-survey penelitian dengan teknik sekunder yaitu data yang dikumpulkan dari sumber seperti Youtube Channel Foodiz, artikel, komentar Generasi Z pada TikTok dan tren TikTok, didapat sebanyak 22 faktor yang dijadikan variabel untuk dianalaisis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 pengguna TikTok. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Eksploratory Faktor Analysis dengan bantuan perangkat lunak pengolahan data IBM SPSS 25. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa dari 22 faktor yang telah dianalisis, dapat diidentifikasi terbentuknya lima faktor baru diantaranya faktor fiktur belanja, faktor eksklusivitas penawaran, faktor trendsetter, faktor visualisasi konten dan faktor preferensi pengguna.

Kata Kunci : Media Sosial, Generasi Z, TikTok, Impulse buying, Analisi Faktor


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang RAHMAWATI - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil
Subyek Impulse Buying
Media Sosial
Generasi Z
TikTok
Analisi Faktor
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

RAHMAWATI. (2023).ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

RAHMAWATI.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

RAHMAWATI.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

RAHMAWATI.ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.