ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z
RAHMAWATI - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Indonesia
2023
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Media sosial menjadi bagian penting dari kehidupan generasi Z sejak dini, sehingga dikenal sebagai generasi yang paling aktif dalam menggunakan media sosial khususnya TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mendorong impulse buying di TikTok shop pada generasi Z. melalui pra-survey penelitian dengan teknik sekunder yaitu data yang dikumpulkan dari sumber seperti Youtube Channel Foodiz, artikel, komentar Generasi Z pada TikTok dan tren TikTok, didapat sebanyak 22 faktor yang dijadikan variabel untuk dianalaisis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 pengguna TikTok. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Eksploratory Faktor Analysis dengan bantuan perangkat lunak pengolahan data IBM SPSS 25. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa dari 22 faktor yang telah dianalisis, dapat diidentifikasi terbentuknya lima faktor baru diantaranya faktor fiktur belanja, faktor eksklusivitas penawaran, faktor trendsetter, faktor visualisasi konten dan faktor preferensi pengguna.
Kata Kunci : Media Sosial, Generasi Z, TikTok, Impulse buying, Analisi Faktor
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
RAHMAWATI - Personal Name (Dosen Pembimbing 1) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Impulse Buying Media Sosial Generasi Z TikTok Analisi Faktor
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
RAHMAWATI. (2023).
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
RAHMAWATI.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.
RAHMAWATI.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.
RAHMAWATI.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG IMPLUSE BUYING DI TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.