PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AMBASSADOR PADA PRODUK SOMETHINC DI JAWA BARAT
Perkembangan media sosial yang semakin berkembang akhirnya mempengaruhi kegiatan promosi. Kegiatan promosi menggunakan media sosial menjadi banyak digunakan di lingkungan perusahaan. Penggunaan media sosial di Indonesia mempunyai tingkat yang cukup tinggi bersamaan dengan luasnya pemakaian internet di Indonesia, sehingga hal ini berpengaruh pada tingkat penjualan. Media sosial telah menjadi platform yang penting dalam upaya pemasaran perusahaan, dan penggunaan brand ambassador telah menjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk mempengaruhi minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing melalui penggunaan brand ambassador terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada responden yang sesuai dengan kriteria tertentu.. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh terhadap purchase intention, social media marketing berpengaruh terhadap brand ambassador, brand ambassador berpengaruh terhadap purchase intention dan penggunaan brand ambassador dalam social media marketing memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti kredibilitas brand ambassador, kesesuaian brand ambassador dengan merek, dan interaksi konsumen dengan konten media sosial berperan penting dalam menguatkan hubungan antara social media marketing dan purchase intention. Dengan memilih brand ambassador yang tepat dan membangun interaksi yang positif dengan konsumen melalui media sosial, perusahaan dapat meningkatkan purchase intention dan akhirnya meningkatkan penjualan.
Detail Information
Citation
Navisa Raihatul Jannah. (2023).
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AMBASSADOR PADA PRODUK SOMETHINC DI JAWA BARAT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Navisa Raihatul Jannah.
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AMBASSADOR PADA PRODUK SOMETHINC DI JAWA BARAT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.text
Navisa Raihatul Jannah.
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AMBASSADOR PADA PRODUK SOMETHINC DI JAWA BARAT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.text
Navisa Raihatul Jannah.
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AMBASSADOR PADA PRODUK SOMETHINC DI JAWA BARAT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.text