PETA PRODUK KESEHATAN TERLARIS SELAMA PERIODE PANDEMI COVID-19 PADA E-COMMERCE TERLARIS DI INDONESIA
Pandemi Covid-19 membuat preferensi konsumen mengenai produk yang mereka beli di e-commerce terus bergeser, produk kesehatan yang diindikasi menjadi produk paling laris diantaranya adalah masker, hand sanitizer, face shield dan vitamin c. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria setiap produk kesehatan pada e-commerce terlaris di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dimana survei dilakukan kepada 100 reponden. Data kemudian dianalisis menggunakan pendekatan multidimensional scaling untuk menghasilkan peta produk kesehatan terlaris pada e-commerce terlaris di Indonesia. Hasil menunjukkan bahwa secara keseluruhan jika di rangkingkan produk yang paling unggul adalah masker diikuti dengan vitamin c, face shield dan hand sanitizer, dimana atribut yang dilibatkan antara lain efisiensi, efektivitas, manfaat kesehatan, efek samping yang baik, ingredients, caution, tepat pada sasaran, reaksi produk, dan ketahanan produk. Penelitian ini menunjukkan indikasi bahwa preferensi konsumenn bisa berubah seiring dengan perubahan lingkungan yaitu pandemi Covid-19
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Siti Galfanny Rahmanillahi Sabitri Fajri - Personal Name (Pengarang) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Multidimensional Scaling Produk Kesehatan
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
https://digilib.uniga.ac.id/admin/modules/bibliography/iframe_item_list.php?biblioID=9288&block=1# |
Citation