PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAJINAN KULIT PADA PELANGGAN UMKM PAZINIE GROUP
Asep Gani Akbar - Personal Name (Pengarang)
text
Indonesia
2022
Garut : Fakultas Ekonomi UNIGA
Pemasaran digital dan inovasi produk adalah faktor yang krusial dalam meningkatkan daya saing serta mendorong konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Studi ini di maksudkan untuk mengevaluasi efek dari kedua elemen tersebut terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk di UMKM Kulit Pazinie Group, Kabupaten Garut. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan analisis regresi linier berganda, yang melibatkan 96 responden melalui tenik non probability sampling. Data utama di peroleh melalui angket, sementara kajian literatur digunakan untuk memperoleh data sekunder. Hasil analisis menunjukan bahwa asumsi klaisk terverifikasi sesuai kriteria, memungkinkan untuk mendapatkan estimasi regresi berganda yang lebih baik berdasarkan uji F secara simultan, di peroleh nilai F hitung sebesar 14,546 yang lebih tinggi dari F tabel 3,09 dengan p-value <0,05 yang menunjukkan bahwa pemasaran melalui kanal digital dan inovasi produk sama-sama memengaruhi secara nyata keputusan pembelian konsumen. Secara parsial, pemasaran digital (t hitung=2.362) dan inovasi produk (t hitung = 4,461) juga terbukti memiliki pengaruh positif. Oleh karena itu, studi ini menyarankan agar UMKM Kulit Pazinie Group terus mengembangkan pemasaran digital dan inovasi produk untuk meningkatkan daya saing serta kepuasan konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Asep Gani Akbar - Personal Name (Pengarang) |
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Inovasi Produk Keputusan Pembelian Pemasaran Digital
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi UNIGA |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Garut |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Asep Gani Akbar. (2022).
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAJINAN KULIT PADA PELANGGAN UMKM PAZINIE GROUP().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA
Asep Gani Akbar.
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAJINAN KULIT PADA PELANGGAN UMKM PAZINIE GROUP().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.text
Asep Gani Akbar.
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAJINAN KULIT PADA PELANGGAN UMKM PAZINIE GROUP().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.text
Asep Gani Akbar.
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAJINAN KULIT PADA PELANGGAN UMKM PAZINIE GROUP().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2022.text