PERAN KEUNGGULAN BERSAING DALAM MEMEDIASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER OLEH WOMENPRENEUR DI KABUPATEN GARUT


Sebanyak 58,8% UMKM kuliner di Kabupaten Garut dikelola oleh seorang perempuan. UMKM kuliner di Kabupaten Garut ini memiliki kondisi kinerja pemasaran yang rendah. Fenomena menurunnya penjualan UMKM kuliner di Kabupaten menunjukkan bahwa UMKM di industri kuliner tidak berjalan maksimal karena terbatasnya pemasaran dimana banyak pelaku usaha yang belum mengetahui informasi mengenai pasar atau kemampuan untuk melakukan promosi. Dalam lingkungan bisnis yang dinamis, penting untuk memahami bagaimana Customer Relationship Management (CRM) dan keunggulan bersaing berkontribusi terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran keunggulan bersaing dalam memediasi Customer Relationship Management (CRM) terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner oleh womenpreneur di Kabupaten Garut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sumber data yang digunakan secara primer melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang diolah dan dianalisis dengan masing-masing variabel serta teknik analisis data menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian diperoleh bahwa keunggulan bersaing dapat memediasi Customer Relationship Management (CRM) terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner oleh womenpreneur di Kabupaten Garut.

Kata kunci : Customer Relationship Management, kinerja pemasaran, keunggulan bersaing, UMKM kuliner, womenpreneur


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Denisa Putri Nurdiani - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek Keunggulan Bersaing
kinerja pemasaran
Customer Relationship Management
womenpreneur
UMKM kuliner
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit Fakultas Ekonomi UNIGA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

Denisa Putri Nurdiani. (2023).PERAN KEUNGGULAN BERSAING DALAM MEMEDIASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER OLEH WOMENPRENEUR DI KABUPATEN GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA

Denisa Putri Nurdiani.PERAN KEUNGGULAN BERSAING DALAM MEMEDIASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER OLEH WOMENPRENEUR DI KABUPATEN GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.Text

Denisa Putri Nurdiani.PERAN KEUNGGULAN BERSAING DALAM MEMEDIASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER OLEH WOMENPRENEUR DI KABUPATEN GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.Text

Denisa Putri Nurdiani.PERAN KEUNGGULAN BERSAING DALAM MEMEDIASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER OLEH WOMENPRENEUR DI KABUPATEN GARUT().Garut:Fakultas Ekonomi UNIGA,2023.Text

 

Feel the adrenaline rush as you play Pin Up Casino high stakes online casino.


mahjong ways sabung ayam online >sbobet sv388 sabung ayam onlinecasino onlineslot bca akun pro jepang indomaster88 rtp slot gacor casino online sabung ayam online ws168 sabung ayam online sv388indomaster88 sabung ayam ws168 sabung ayam online indomaster88 link alternatif login slot gacor link server internasional casino online mahjong ways 2 bola tangkas online sv388 slot demo casino onlinecasino onlinesbobetsv388mahjong wayssbobetsv388slot zeussv388casino onlinesbobetws168